Obat Herbal Diabetes Mellitus

Cara Mengobati Diabetes dengan Propolis


0822 1669 8412 - obat herbal diabetes melitus, obat diabetes, obat herbal diabetes, cara mengobati diabetes, obat diabetes alami, obat diabetes yang ampuh, obat diabetes yang manjur, propolis untuk diabetes, propolis untuk luka diabetes, propolis obat diabetes, cara mengobati diabetes dengan propolis, dosis propolis untuk diabetes, manfaat propolis untuk diabetes, khasiat propolis untuk diabetes, propolis yang bagus untuk diabetes, propolis bisa menyembuhkan diabetes, produk propolis untuk diabetes, merk propolis terbaik untuk diabetes, propolis bisa untuk mengobati diabetes, obat diabetes yang manjur, obat diabetes yang ampuh, obat luka diabetes, propolis obat luka diabetes



Penyakit Diabetes Mellitus


Sebuah survey terhadap pengidap penyakit diabetes di Jakarta menunjukkan bahwa, 1 dari 8 orang di Jakarta mengidap diabetes mellitus. Baik pria maupun wanita, tua maupun muda, tinggal di kota maupun desa, memiliki risiko diabetes yang sama. Apa itu diabetes? Apa penyebab diabetes dan bagaimana gejala diabetes? Dapatkah diabetes disembuhkan? Pertanyaan tersebut dapat Anda ketahui jawabannya dengan membaca artikel ini sampai tuntas.


diabetes mellitus
Diabetes Mellitus (DM) atau dikenal juga sebagai penyakit kencing manis adalah kondisi dimana tubuh seseorang mengalami gangguan dalam mengendalikan kadar glukosa darah. Akibatnya, kadar glukosa darah meningkat (hiperglikemia) secara berkepanjangan (kronik). Penyebab penyakit kencing manis atau diabetes tergantung pada jenis diabetes yang diderita. Ada 2 jenis diabetes yang umum terjadi dan diderita banyak orang yaitu diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2

Perbedaannya adalah jika diabetes tipe 1 dikarenakan masalah fungsi organ pankreas tidak dapat menghasilkan insulin, sedangkan diabetes tipe 2 dikarenakan masalah sedikitnya jumlah insulin yang dihasilkan oleh pankreas, bukan karena pankreas tidak bisa berfungsi baik.

Setiap makanan yang kita santap akan diubah menjadi energi oleh tubuh. Dalam lambung dan usus, makanan diuraikan menjadi beberapa elemen dasarnya, termasuk salah satu jenis gula, yaitu glukosa. Jika terdapat gula, maka pankreas menghasilkan insulin, yang membantu mengalirkan gula ke dalam sel-sel tubuh. Kemudian, gula tersebut dapat diserap dengan baik dalam tubuh dan dibakar untuk menghasilkan energi. 

Ketika seseorang menderita diabetes maka pankreas orang tersebut tidak dapat menghasilkan cukup insulin untuk menyerap gula yang diperoleh dari makanan. Itu yang menyebabkan kadar gula dalam darah menjadi tinggi akibat timbunan gula dari makanan yang tidak dapat diserap dengan baik dan dibakar menjadi energi. Penyebab lain adalah insulin yang cacat atau tubuh tidak dapat memanfaatkan insulin dengan baik.

 

Diabetes Tipe 1

 

Penyakit diabetes tipe 1 sering disebut Insulin Dependent Diabetes Mellitus atau Diabetes Mellitus yang Bergantung pada Insulin. Jadi diabetes tipe 1 berkaitan dengan ketidaksanggupan pankreas untuk membuat insulin. Jadi diabetes tipe 1 ini berkaitan dengan kerusakan atau gangguan fungsi pankreas menghasilkan insulin. Penderita penyakit diabetes tipe 1 sebagian besar terjadi pada orang di bawah umur 30 tahun. Itu sebabnya penyakit ini sering dijuluki diabetes anak-anak karena penderitanya lebih banyak terjadi pada anak-anak dan remaja. Pada diabetes tipe 1, pankreas tidak dapat menghasilkan cukup insulin akibat kelainan sistem imun tubuh yang menghancurkan sel yang menghasilkan insulin atau karena infeksi virus sehingga hormon insulin dalam tubuh berkurang dan mengakibatkan timbunan gula pada aliran darah.


Penyebab Diabetes Tipe 1


Pada diabetes tipe 1, pankreas tidak dapat menghasilkan cukup insulin. Karena kekurangan insulin menyebabkan glukosa tetap ada di dalam aliran darah dan tidak dapat digunakan sebagai energi. Beberapa penyebab pankreas tidak dapat menghasilkan cukup insulin pada penderita diabetes tipe 1, antara lain karena:
  • Faktor keturunan atau genetika. Jika salah satu atau kedua orang tua menderita diabetes, maka anak akan berisiko terkena diabetes.
  • Autoimunitas yaitu tubuh alergi terhadap salah satu jaringan atau jenis selnya sendiri dalam hal ini, yang ada dalam pankreas. Tubuh kehilangan kemampuan untuk membentuk insulin karena sistem kekebalan tubuh menghancurkan sel-sel yang memproduksi insulin.
  • Virus atau zat kimia yang menyebabkan kerusakan pada pulau sel (kelompok-kelompok sel) dalam pankreas tempat insulin dibuat. Semakin banyak pulau sel yang rusak, semakin besar kemungkinan seseorang menderita diabetes

Diabetes Tipe 2

 

Penyakit diabetes tipe 2 sering juga disebut Non-Insulin Dependent Diabetes Mellitus atau Diabetes Mellitus Tanpa Bergantung pada Insulin. Berbeda dengan diabetes tipe 1, pada diabetes tipe 2 masalahnya bukan karena pankreas tidak membuat insulin tetapi karena insulin yang dihasilkan oleh pankreas tidak cukup. Kebanyakan dari insulin yang diproduksi dihisap oleh sel-sel lemak akibat gaya hidup dan pola makan yang tidak baik. Sedangkan pankreas tidak dapat membuat cukup insulin untuk mengatasi kekurangan insulin sehingga kadar gula dalam darah akan naik. Diabetes tipe 2 merupakan jenis diabetes yang sebagian besar diderita. Sekitar 90% hingga 95% penderita diabetes menderita diabetes tipe 2. Jenis diabetes ini paling sering diderita oleh orang dewasa yang berusia lebih dari 30 tahun dan cenderung semakin parah secara bertahap.


Penyebab Diabetes Tipe 2



Penyebab diabetes tipe 2 karena insulin yang dihasilkan oleh pankreas tidak mencukupi untuk mengikat gula yang ada dalam darah akibat pola makan atau gaya hidup yang tidak sehat. Beberapa penyebab utama diabetes tipe 2 dapat diringkaskan sebagai berikut:
  • Faktor keturunan, apabila orang tua atau adanya saudara sekandung yang mengalaminya.
  • Pola makan atau gaya hidup yang tidak sehat. Banyaknya gerai makanan cepat saji atau fast food yang menyajikan makanan berlemak dan tidak sehat.
  • Kadar kolesterol yang tinggi.
  • Jarang berolahraga.
  • Obesitas atau kelebihan berat badan.

Semua penyebab diabetes tipe 2 umumnya karena gaya hidup yang tidak sehat. Hal ini membuat metabolisme dalam tubuh yang tidak sempurna sehingga membuat insulin dalam tubuh tidak dapat berfungsi dengan baik. Hormon insulin dapat diserap oleh lemak yang ada dalam tubuh. Sehingga pola makan dan haya hidup yang tidak sehat bisa membuat tubuh kekurangan insulin.

 

Gejala Diabetes


Karena kekurangan insulin dan memiliki kadar gula yang tinggi dalam darah, maka beberapa gejala yang umum bagi penderita diabetes baik tipe 1 maupun tipe 2. Apabila Anda mengalami beberapa gejala tersebut, ada baiknya Anda melakukan pengecekan untuk mengetahui kadar gula darah. Secara umum, beberapa gejala yang terjadi antara lain:
  • Sering buang air kecil.
  • Sering merasa sangat haus.
  • Sering lapar karena tidak mendapat cukup energi sehingga tubuh memberi sinyal lapar. 
  • Penurunan berat badan secara tiba-tiba meski tidak ada usaha menurunkan berat badan. Hal ini karena sewaktu tubuh tidak dapat menyalurkan gula ke dalam sel-selnya, tubuh membakar lemak dan proteinnya sendiri untuk mendapatkan energi.
  • Sering kesemutan pada kaki atau tangan.
  • Mengalami masalah pada kulit seperti gatal atau borok.
  • Jika mengalami luka, butuh waktu lama untuk dapat sembuh.
  • Perubahan perilaku seperti mudah tersinggung. Penyebabnya karena penderita diabetes tipe 1 sering terbangun pada malam hari untuk buang air kecil sehingga tidak dapat tidur nyenyak.
  • Mudah merasa lelah.

Pencegahan Diabetes


Mengingat bahaya dan komplikasi yang dapat disebabkan penyakit diabetes, maka menghindari atau mengendalikan kadar gula yang tinggi adalah cara yang terbaik. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda coba lakukan untuk mencegah penyakit diabetes mellitus:
  • Menurunkan berat badan. Lemak dalam tubuh dapat menyerap insulin.
  • Hindari makanan berlemak, diawetkan atau goreng-gorengan. Sebaliknya, pilih makanan yang berserat tinggi dan glukosa kompleks.
  • Kurangi makanan manis atau yang berkalori tinggi yang mengandung banyak glukosa.
  • Minum banyak air.
  • Berolahraga secara teratur.
  • Hindari stres.
  • Hindari alkohol atau softdrink.
  • Hindari merokok. Penderita diabetes yang merokok bahkan lebih berisiko, karena kebiasaan mereka merusak jantung serta sistem sirkulasi, dan mempersempit pembuluh darah. Sebuah referensi menyatakan bahwa 95 persen amputasi yang berkaitan dengan diabetes dilakukan pada para perokok.
  • Minum obat yang dianjurkan dokter untuk menurunkan kadar gula.
  • Bagi penderita diabetes tipe 1, pemberian insulin secara teratur perlu diberikan melalui terapi insulin.
  • Mengkonsumsi propolis secara rutin

Propolis, Obat Herbal Terbaik untuk Diabetes

 


propolis untuk diabetes, cara mengobati diabetes, obat herbal diabetes
obat diabetes
Manfaat propolis secara umum sudah banyak diketahui oleh manusia sejak jaman dahulu. Propolis merupakan obat herbal yang bisa digunakan untuk mengobati berbagi jenis penyakit.  Obat propolis sangat efektif untuk mengobati penyakit-penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri, jamur, peradangan, alergi ataupun berbagai jenis kanker. Propolis juga dapat membantu menjaga sistem metabolisme tubuh manusia dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia secara alami.  Menurut penelitian para ahli, propolis mengandung semua jenis vitamin, semua jenis mineral, 16 rantai asam amino, bioflavonoids, dan masih banyak lagi zat lainnya yang bermanfaat untuk manusia. 

Penyakit Diabetes merupakan salah satu jenis penyakit degeneratif, yang bisa juga disebabkan karena pola hidup tidak sehat. Pola hidup yang tidak sehat ditambah dengan sering mengkonsumsi zat kimia menyebabkan sistem kekebalan tubuh yang lemah dan juga bisa merusak sistem pencernaan dalam tubuh termasuk pankreas. Dengan mengkonsumsi propolis secara rutin, akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengembalikan fungsi pankreas dengan baik sehingga bisa menghasilkan insulin yang cukup untuk tubuh kita. Sudah banyak yang membuktikan khasiat propolis untuk menyembuhkan penyakit diabetes.

Berikut ini adalah beberapa fakta hasil penelitian para ahli tentang manfaat propolis untuk mengobati penyakit diabetes:
  • Ray Kupinsel; propolis sebagai antibiotik alami yang mampu melawan berbagai macam penyakit tanpa efek samping.
  • Profesor Arnold Becket; propolis mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur.
  • John Diamond MD; propolis mampu mengaktifkan kelenjar thymus yang berfungsi sebagai sistem imunitas tubuh.
  • The Journal of Alternative and Complementary Medicine tahun 2002; menyebutkan bahwa propolis efektif mengobati luka bakar, luka iris, dan jenis luka yang susah sembuh akibat diabetes.
  • Pharmological Research tahun 2005; menyebutkan bahwa propolis sangat ampuh untuk membantu mengobati penyakit diabetes.
  • dr. Hafuan Lutfi, MBA, FK Universitas Sriwijaya; Propolis bisa bekerja didalam dan diluar tubuh, memperbaiki fungsi kelenjar pankreas dalam memproduksi insulin dan menurunkan kadar glukosa darah sehingga sangat efektif untuk penyembuhan Diabetes Militus.

Manfaat mengkonsumsi propolis secara rutin untuk mengobati penyakit diabetes mellitus :
  • Membantu pankreas untuk memproduksi insulin.
  • Membantu tubuh dalam menyerap insulin yang dihasilkan oleh pankreas.
  • Mengurangi kadar gula darah yang berlebihan dalam tubuh.
  • Mempercepat penyembuhan luka luar karena diabetes.
  • Memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.
  • Membuang racun (detoksinasi) dan membersihkan sel sel tubuh dari radikal bebas seperti asap rokok, polusi, zat kimia dalam makanan, dan lain sebagainya.
  • Menghilangkan lemak jahat dalam tubuh.
  • Menjaga sistem metabolisme tubuh agar tetap stabil.
  • Membunuh virus penyebab diabetes tipe 1.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Sebagai antibiotik alami.
  • Menetralkan efek obat kimia dalam tubuh.


Propolis Ampuh untuk Diabetes

 



obat herbal diabetes, propolis obat diabetes
propolis untuk obat diabetes
Dalam uraian diatas mengenai khasiat propolis untuk mengobati penyakit diabetes, terbukti bahwa propolis merupakan obat herbal yang bisa anda coba untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Sekarang muncul pertanyaan, Propolis seperti apa yang bagus kualitasnya untuk mengobati diabetes? Apakah semua merk propolis sama bagusnya? Anda mungkin sudah mengetahui, saat ini banyak sekali merk propolis beredar di Indonesia, Anda tentu bingung dalam memilih merk propolis mana yang paling bagus kualitasnya. 

Hati-hati saat Anda ingin mengkonsumsi propolis, karena tidak semua merk propolis aman untuk dikonsumsi dalam jangka panjang. Dalam bahan mentah propolis terdapat 30% kandungan lilin lebah. Lilin lebah biasanya banyak digunakan untuk bahan baku atau campuran kosmetik, sabun, atau produk lain yang membutuhkan lilin didalamnya. Perlu Anda ketahui bahwa masih banyak merk propolis yang mengandung lilin lebah/beeswax

Jika Anda mengkonsumsi propolis yang masih mengandung lilin lebah, maka dikhawatirkan akan mengganggu saluran pencernaan anda, lapisan lilin lebah akan menumpuk pada ginjal yang akhirnya akan mengganggu metabolisme tubuh karena ginjal tidak bisa bekerja dengan baik. Selain itu, propolis yang masih mengandung lilin lebah sulit untuk dicerna oleh sel tubuh kita, sehingga khasiat propolis tidak akan terasa atau tidak maksimal.

Jika Anda sedang mencari obat untuk penyakit diabetes yang ampuh, maka Anda harus pilih Goodfit Nano Propolis. Kenapa harus Goodfit Nano Propolis? Apa kelebihan propolis Goodfit dibandingkan dengan merk propolis lainnya? Goodfit Nano Propolis adalah sebuah merk produk propolis yang BERBEDA dengan merk propolis yang mungkin sudah anda ketahui selama ini. Berikut ini adalah beberapa kelebihan Goodfit Nano Propolis:
  • Terbuat dari 100% Brazilian Green Propolis, yang merupakan jenis propolis nomor 1 di dunia. Menurut sebuah penelitian di salah satu universitas di Jepang pada tahun 2010, Brazilian Green Propolis mengandung Quercetin 70 mg/ml, jauh lebih tinggi dibandingkan propolis yang ada di pasaran saat ini. Quercetin adalah salah satu jenis flavonoid yang bermanfaat sebagai zat anti virus, anti bakteri, anti jamur, anti kanker, anti alergi, anti peradangan, dan anti oksidan. 
brazilian green propolis
100% brazilian green propolis



  • Diproses dengan Teknologi Nano "super critical fluid extraction (SCF)", membuat molekul Goodfit Nano Propolis hanya sebesar 1 nanometer, atau setara dengan 100.000 kali lebih kecil dari diameter rambut manusia. Dengan ukuran molekul 2 kali lebih kecil dari DNA dan 75 kali lebih kecil dari pembuluh darah, Goodfit Nano Propolis mampu menyebar dengan kecepatan tinggi dalam darah manusia. Goodfit Nano Propolis dengan cerdas mampu mengetahui perubahan molekular dalam tubuh manusia secara spesifik dan mengintervensi langsung ke bagian sel-sel tubuh yang rusak.   
propolis nano
propolis nano "supercritical fluid extraction"



  • Bebas kandungan BeesWax / Lilin Lebah. Goodfit Nano Propolis berhasil menyingkirkan kandungan beeswax / lilin lebah dari larutannya, sehingga SANGAT AMAN untuk dikonsumsi oleh semua usia termasuk ibu hamil (baca: Propolis untuk Ibu Hamil), ibu menyusui (baca: Proplis untuk Ibu Menyusui), bahkan juga aman diberikan pada bayi (baca : Propolis untuk Bayi dan Balita). Goodfit Nano Propolis apabila diteteskan ke dalam air akan menghasilkan larutan yang yang berwarna bening kehijauan, itu membuktikan bahwa Goodfit Nano Propolis TIDAK mengandung beeswax / lilin lebah. Berbeda dengan propolis yang masih mengandung beeswax / lilin lebah, apabila diteteskan ke dalam air maka akan menghasilkan larutan keruh yang berwarna keputihan. Penting untuk Anda ketahui bahwa beeswax / lilin lebah kurang baik akibatnya apabila masuk ke dalam tubuh manusia, karena akan menghambat penyerapan zat-zat makanan bahkan apabila terkonsumsi dalam jumlah banyak dapat mengkristal di ginjal sehingga menyebabkan penyakit batu ginjal.
propolis untuk diabetes
obat diabetes


  • Dikemas dalam botol kaca / beling. Propolis yang dikemas dalam botol kaca / beling akan terjaga kualitasnya dengan baik, tanpa takut tercampur zat lain seperti melamine pada plastik. 
obat untuk diabetes
kemasan botol kaca


Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Goodfit Nano Propolis. Goodfit Nano Propolis sangat aman untuk dikonsumsi oleh siapapun juga, tanpa efek samping. Larutan propolisnya cepat diserap oleh tubuh, sehingga khasiat propolis yang luar biasa dapat segera anda rasakan. Goodfit Nano Propolis dapat dengan efektif membantu pankreas dalam menghasilkan insulin. Goodfit Nano Propolis juga dapat membantu mengaktifkan kelenjar thymus yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh (immunitas) secara alami. Sudah banyak konsumen kami yang merasakan khasiat Goodfit Nano Propolis untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit, termasuk untuk pengobatan penyakit diabetes mellitus.


Cara Mengobati Diabetes dengan Propolis


Berikut ini adalah cara mengobati penyakit diabetes dengan Goodfit Nano Propolis:
  • Untuk anak-anak, larutkan 3-5 tetes Goodfit Nano Propolis kedalam seperempat gelas air hangat kuku, minum rutin 4 kali sehari (pagi, siang, sore, malam).
  • Untuk dewasa, larutkan 3-5 tetes Goodfit Nano Propolis kedalam seperempat gelas air hangat kuku, minum rutin 4 kali sehari (pagi, siang, sore, malam).
  • Untuk pengobatan luka luar karena diabetes, oleskan / teteskan Goodfit Nano Propolis secukupnya pada luka.
  • Untuk hasil maksimal, minum Goodfit Nano Propolis saat perut sedang kosong (sebelum makan).
  • Jika Anda sedang melakukan pengobatan dari dokter atau obat kimia lainnya, jangan minum Goodfit Nano Propolis bersamaan dengan obat dokter, berikan jeda 1 jam sebelum atau setelah obat dokter.
  • Jaga pola makan dan gaya hidup anda untuk hasil maksimal.

 

Testimoni Propolis Menyembuhkan Diabetes


Sudah banyak konsumen Goodfit Nano Propolis yang merasakan khasiat propolis yang sangat luar biasa. Berikut ini adalah beberapa kesaksian dari konsumen yang rutin mengkonsumsi Goodfit Nano Propolis untuk pengobatan penyakit diabetes:


testimoni propolis untuk diabetes
kesaksian propolis untuk diabetes


Demikianlah sedikit uraian mengenai cara mengobati diabetes dengan propolis. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Jika Anda ingin berkonsulasi mengenai segala sesuatu tentang propolis, manfaat dan khasiat propolis, cara pengobatan penyakit diabetes dengan propolis, atau ingin membeli merk propolis terbaik yaitu Goodfit Nano Propolis, silahkan hubungi:




Lanni


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

cara ampuh mengobati gonore

propolis untuk ibu hamil

cara efektif mengobati infeksi saluran kemih

cara ampuh mengobati hepatitis

cara ampuh mengobati sifilis

cara ampuh menurunkan gula darah

cara cepat meredakan batuk anak

solusi untuk kolesterol tinggi

cara cepat menurunkan asam urat

cara mengobati batu ginjal

propolis terbaik untuk bayi

cara ampuh mengobati maag kronis

tips mengatasi pilek pada bayi

cara ampuh mengobati radang usus

cara gampang mengobati asma

cara ampuh mengobati alergi

cara mengatasi anak susah makan

cara ampuh mengobati diare bayi

cara mudah menghilangkan keputihan

tips jitu mengobati sinusitis

cara efektif mengatasi sembelit

Diberdayakan oleh Blogger.

cara mudah mengobati herpes