Obat Herbal Diare yang Ampuh dan Aman

Obat Diare Alami untuk Bayi, Anak, dan Dewasa



0822 1669 8412 - obat diare, obat diare untuk bayi, obat diare untuk anak, cara cepat mengatasi diare, obat mencret bayi, obat herbal diare, cara mengobati diare, pengobatan diare secara alami, cara mengatasi diare bayi dan anak, obat herbal diare yang aman untuk bayi, jual obat diare, propolis untuk diare, propolis obat diare, pengobatan diare secara alami, propolis yang bagus untuk diare, cara mengobati diare dengan propolis, dosis propolis untuk diare bayi dan anak, obat bayi mencret, testimoni propolis untuk menyembuhkan diare, kegunaan propolis untuk diare, manfaat propolis untuk diare anak dan dewasa, khasiat propolis untuk diare, efek samping propolis untuk diare, propolis aman untuk diare, merk propolis untuk diare, obat propolis bisa untuk diare, merk obat diare yang aman untuk bayi


merk propolis terbaik untuk diare, propolis yang ampuh untuk diare, testimoni propolis untuk diare
testimoni propolis untuk diare bayi
Banyaknya jajanan murah meriah (dengan tingkat higienis yang rendah) membuat gangguan pencernaan serta keluhan penyakit perut umum diderita masyarakat kita. Apalagi jika musim hujan tiba, banyak sekali terjadi keluhan masalah pencernaan seperti diare atau mencret. Diare merupakan penyakit yang ditandai oleh perut mulas atau melilit, meriang, serta terus-menerus buang air besar (BAB) encer, umumnya timbul karena kita mengonsumsi makanan atau minuman yang kurang bersih atau higienis.  Namun, karena umumnya dapat diatasi dengan mudah, diare lantas cenderung diremehkan. Padahal, diare juga dapat berakibat fatal, lho!

Diare (diarrhea) adalah penyakit buang air besar dimana tinja (feses) encer atau berair dengan frekuensi lebih sering dari biasanya (normal). Seperti kita ketahui, orang dewasa normalnya buang air besar (BAB) sebanyak satu atau dua kali sehari, sedangkan pada penyakit diare, BAB lebih sering, biasanya diatas 3 kali sehari. Namun pada bayi, frekuensi BAB normal bisa lebih sering daripada dewasa, maka jangan langsung mengira bayi diare walaupun BAB nya lebih dari 3 kali sehari.

Frekuensi normal BAB pada bayi:
  • Usia 0-6 bulan (ASI), 1-7 kali sehari
  • Usia 0-6 bulan (non ASI), 3-4 kali sehari
  • Usia diatas 6 bulan, 3-4 kali sehari atau 2 hari sekali
  • Usia diatas 4 tahun, sama seperti dewasa.

waspada diare pada bayi dan anak
Penyakit diare / mencret biasanya berlangsung beberapa hari dan sering sembuh atau hilang dengan sendirinya tanpa pengobatan. Namun, ada juga diare yang berlangsung berminggu minggu atau lebih. Ada 2 jenis diare yaitu diare akut dan diare kronis. Diare akut adalah diare yang berlangsung kurang dari dua minggu, sedangkan diare kronis adalah diare yang berlangsung lebih dari dua minggu. Diare akan berbahaya jika sampai menyebabkan dehidrasi/kekurangan cairan.

Kekurangan cairan dan elektrolit menimbulkan gangguan irama jantung, bisa menurunkan kesadaran, bahkan sampai meninggal dunia. Jangan menganggap enteng penyakit DIARE !!! Jika tidak segera diatasi, kehilangan cairan akan berakibat fatal.

Diare dapat menjadi gejala penyakit yang lebih serius, seperti disentri, kolera atau botulisme, dan juga dapat menjadi indikasi sindrom kronis seperti penyakit Crohn. Meskipun penderita apendisitis umumnya tidak mengalami diare, diare/mencret menjadi gejala umum radang usus buntu. Diare menunjukkan ada yang tidak beres disaluran pencernaan.

Sebaiknya melakukan pemeriksaan lebih lanjut, apakah faktor salah makan saja atau ada hal yang bersifat kronis seperti radang usus, tumor, polip, atau malah kanker yang gejala awalnya seperti diare. Di negara berkembang, diare adalah penyebab kematian paling umum kematian balita, dan juga membunuh lebih dari 2,6 juta orang setiap tahunnya.

Penyebab Penyakit Diare


Penyebab diare pada orang dewasa berbeda dengan diare pada bayi dan anak-anak. Kalau pada anak-anak disebabkan virus, sedangkan kalau orang dewasa disebabkan bakteri, karena memang salah makan, gangguan pencernaan malabsorpsi, pengaruh obat-obatan (pencahar) dan faktor stres. Diare pada dewasa disebabkan makanan dan minuman yang tercemar kuman, seperti Eschericia coli (patogen), Salmonella sp, Shigella, virus, parasit seperti amuba, beberapa jamur seperti Candida sp. Penyebab lainnya adalah adanya parasit dalam pencernaan, yaitu Parasit cryptosporidium atau microsporidium.

Obat-obatan juga bisa menyebabkan diare, yaitu obat-obatan yang bekerja meningkatkan gerakan peristaltik usus atau mengencerkan feses seperti obat pencahar. Kelebihan obat pencahar dapat menyebabkan diare.

Waspada Bahaya Diare Pada Bayi, Balita, dan Anak Anda


penyebab diare pada bayi
Bayi dan anak-anak rentan terkena diare karena anak-anak biasa daya tahan tubuhnya masih rendah sehingga sangat mudah terinfeksi virus. Sebagian besar (sekitar 90%) diare disebabkan oleh infeksi rotavirus. Sebagian kecil diare dapat disebabkan infeksi bakteri, parasit, dan jamur. Diare dapat dipicu karena pemakaiaan antibiotik (antibiotic induced diare). Sebagian kecil lagi penyebab diare adalah keracunan makanan, alergi, faktor psikologis yaitu stres. Penularannya disebut dengan 3F yaitu Finger (jari), Food (makanan) dan Fly (lalat).

Anak-anak sering masukin tangan ke dalam mulut sehingga terkontaminasi virus. Makanan yang lebih dari 2 jam, jika tidak habis maka jangan diberikan lagi kepada anak. Orangtua tidak perlu panik jika anaknya diare. Lihat dahulu kondisi anak, apakah ada gejala dehidrasi atau tidak. Komplikasi diare adalah dehidrasi atau kekurangan cairan

Jika kita diare, kita dapat kehilangan lima liter air setiap hari. Bersama dengan air ini, kita juga menghilangkan zat mineral (elektrolit) yang penting untuk fungsi tubuh normal. Elektrolit utama adalah natrium dan kalium. Dehidrasi berat dapat menyebabkan tubuh menjadi syok (kejut) dan dapat mematikan. Dehidrasi lebih berat untuk balita dan anak dibandingkan dengan orang dewasa. Siapa pun yang diare harus minum banyak cairan bening, misalnya teh, kaldu ayam, atau air soda. Ini lebih baik daripada air saja, yang tidak mengembalikan zat mineral. Kita juga dapat minum cairan elektrolit (oralit) yang dapat dibeli tanpa resep di apotek. Dehidrasi ini sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kematian.

Terdapat 3 keadaan akibat dehidrasi, yaitu:
  • Tanpa dehidrasi (kehilangan cairan < 5% Berat Badan). Tandanya anak tetap aktif, keinginan untuk minum seperti biasa karena rasa haus tidak meningkat, kelopak mata tidak cekung, sering buang air kecil (BAK).
  • Dehidrasi ringan sedang (kehilangan cairan 5-10% Berat Badan). Tandanya anak gelisahatau rewel, anak ingin minum terus karena rasa haus meningkat), kelopak mata cekung, BAK mulai berkurang.
  • Dehidrasi berat (kehilangan cairan > 10% Berat Badan). Tandanya anak lemas atau tidak sabar, tidak dapat minum, kelopak mata sangat cekung, pada uji cubit kulit kembali lebih dari 2 detik. Agar lebih mudah gunakan kulit perut saat mencubit.

Khasiat Propolis untuk Mengobati Diare pada Bayi, Anak, dan Dewasa


merk propolis terbaik untuk diare, propolis yang ampuh untuk diare, testimoni propolis untuk diare
khasiat propolis obat diare bayi dan anak
Manfaat dan khasiat propolis untuk mengobati berbagai jenis penyakit sudah terkenal sejak lama. Banyak fakta yang diungkapkan oleh para ahli mengenai kegunaan propolis untuk manusia dalam hal pengobatan. Berdasarkan penelitian para ahli, diketahui bahwa propolis mengandung banyak sekali zat yang bermanfaat untuk manusia seperti berbagai jenis vitamin lengkap (Vitamin A, B2, B6, E, C, D, H, P, K, asam folat, asam nikotinat), semua jenis mineral ( seperti besi, tembaga, seng, mangan, aluminium, unsur kima, vanadium, strotium, silicon dan zat kapur), kecuali sulfur, 16 rantai asam amino essensial, zat CAPE (Caffeic Acid Phenethyl Ester), Artepillin C, dan flavonoid.

Sejarah juga telah menyebutkan bahwa sejak jaman Mesir Kuno, jaman Yunani Kuno, Asyiria Kuno, dan dalam sejarah pengobatan Ibnu Sina, propolis banyak digunakan untuk pengobatan dan untuk kesehatan umat manusia.

merk propolis terbaik untuk diare, propolis yang ampuh untuk diare, testimoni propolis untuk diare
Berdasarkan hasil penelitian para ahli, salah satu kandungan yang ada dalam propolis adalah zat yang disebut QUERCETIN (salah satu jenis flavonid / bioflavonids) yang bermanfaat sebagai anti virus, anti bakteri, anti jamur, anti alergi, anti oksidan, anti kanker, dan anti peradangan (anti inflamasi), serta mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami, sehingga tubuh menjadi kuat, tidak mudah sakit atau terserang penyakit. Diare atau mencret adalah salah satu jenis penyakit yang biasanya disebabkan oleh virus, bakteri, dan juga jamur yang mengakibatkan adanya gangguan dalam pencernaan.

Quercetin dalam propolis sangat efektif dalam membasmi dan menghilangkan berbagai jenis virus, bakteri, ataupun jamur penyebab diare seperti Eschericia coli (patogen), Salmonella sp, Shigella, amuba, dan jamur seperti Candida sp), sangat aman, tanpa menimbulkan efek samping apapun. Propolis merupakan obat herbal terbaik untuk mengobati diare atau mencret sampai tuntas. Manfaat dan khasiat propolis dalam mengatasi penyakit diare sudah terbukti oleh banyak orang, sehingga sangat bisa diandalkan untuk mengobati penyakit ini. 

Berikut ini adalah beberapa fakta yang diungkapkan oleh para ahli mengenai kegunaan propolis untuk mengobati diare:
  • John Diamond MD; propolis mampu mengaktifkan kelenjar thymus yang berfungsi sebagai sistem immunitas tubuh. Propolis dapat meningkatkan dan menjaga kekebalan tubuh terhadap penyakit.
  • Ray Kupinsel; propolis sebagai antibiotik alami yang mampu melawan berbagai macam penyakit tanpa efek samping.
  • Profesor Arnold Becket; propolis mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur.
  • The National Heart and Lung Institute London; dalam penelitian terakhirnya menunjukan bahwa bioflavonoids pada propolis mampu menghancurkan banyak bakteri yang resisten (kebal) terhadap antibiotik sintesis. Propolis sensitif terhadap Staphylococcus aureus (penyebab infeksi staph pada kulit), Streptococcus (bakteri penyebab radang tenggorokan), Escherichia Coli (bakteri penyebab diare dan gangguan pencernaan lainnya,  serta infeksi pada saluran kemih), virus Influenza, Herpes, Helicobacter Pylori (bakteri penyebab sakit maag kronis), Salmonella typhosa (penyebab penyakit diare, thypus, dan penyakit pencernaan lainnya). Propolis juga sensitif terhadap jamur yang menjadi penyebab penyakit kewanitaan (keputihan patologis), eksim, dan penyakit kulit lainnya yang disebabkan oleh jamur.
  • dr. Jessie Pamudji (Sekolah Farmasi ITB Bandung); Propolis mengandung senyawa yang bersifat anti mikroba yaitu flavon pinocembrin, flavonol galangin, dan asam kafeat yang berfungsi sebagai anti bakteri.
  • Dr. K. Lund Aagaard, Bioflavonoids yang terkandung dalam propolis dapat mendegradasi radikal bebas yang disebabkan polusi, bahan pengawet makanan, dan bahan kimia lainnya yang masuk kedalam tubuh. Kemampuan kerja bioflavonoids/flavonoid ini setara dengan kemampuan 500 buah jeruk.

Dari sekian banyak fakta yang diungkapkan oleh para pakar kesehatan, terbukti jelas bahwa propolis adalah obat herbal terbaik untuk mengobati diare, baik itu diare akut ataupun diare kronis.


Obat Herbal Diare




merk propolis terbaik untuk diare, propolis yang ampuh untuk diare, testimoni propolis untuk diare
propolis obat diare yang ampuh
Pada uraian diatas telah dibahas mengenai manfaat dan khasiat propolis dalam mengobati dan menyembuhkan diare / mencret. Banyak fakta yang diungkapkan bahwa propolis bisa untuk mengobati diare sampai tuntas, tanpa efek samping. Sekarang saatnya Anda memilih merk propolis apa yang paling bagus kualitasnya untuk mengobati diare, terutama diare pada bayi, balita, ataupun anak anda. Apakah semua merk propolis sama bagusnya? Jawabannya adalah TIDAK !!!

Hati-hati dalam memilih produk atau merk propolis, tidak semua merk propolis aman untuk dikonsumsi. Di Indonesia saat ini banyak sekali merk propolis yang beredar, Anda tentu merasa bingung dalam memilih merk propolis mana yang bagus kualitasnya untuk mengobati penyakit diare ini. Jangan khawatir, Anda telah mengunjungi website yang tepat. Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih merk propolis yang bagus kualitasnya.

Pilih saja merk Goodfit Nano Propolis. Goodfit Nano Propolis adalah merk propolis terbaik untuk mengobati berbagai jenis penyakit, termasuk penyakit diare atau mencret. Benarkah demikian? Apa kelebihan Goodfit Nano Propolis dibanding merk propolis lainnya? Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Goodfit Nano Propolis:
  • Terbuat dari 100% Brazilian Green Propolis. Hanya Goodfit Nano Propolis yang terbuat dari jenis brazilian green propolis asli, tanpa campuran jenis propolis lainnya. Brazilian green propolis merupakan jenis propolis terbaik nomor 1 di dunia. Menurut sebuah penelitian pada salah satu universitas di Jepang pada tahun 2010, Brazilian green propolis mengandung Quercetin 70 mg/ml, jauh lebih tinggi dibandingkan jenis propolis lainnya. Quercetin adalah salah satu jenis flavonoid yang bermanfaat sebagai zat anti virus, anti bakteri, anti jamur, anti kanker, anti alergi, anti peradangan, dan anti oksidan, serta mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami. Brazilian green propolis memiliki kandungan quercetin antara 6-8%, untuk propolis jenis lain paling tinggi hanya 5% saja.
merk propolis terbaik untuk diare, propolis yang ampuh untuk diare, testimoni propolis untuk diare
100% brazilian green propolis ASLI


  • Diproses dengan Teknologi Nano "super critical fluid extraction (SCF)". Pengolahan propolis dengan tekhnologi SCF ini menghasilkan molekul propolis dalam Goodfit Nano Propolis hanya sebesar 1 nanometer, atau setara dengan 100.000 kali lebih kecil dari diameter rambut manusia. Dengan ukuran molekul 2 kali lebih kecil dari DNA dan 75 kali lebih kecil dari pembuluh darah, Goodfit Nano Propolis mampu menyebar dengan cepat dalam darah manusia. Goodfit Nano Propolis dengan cerdas mampu mengetahui perubahan molekular dalam tubuh manusia secara spesifik dan mengintervensi langsung ke bagian sel-sel tubuh yang rusak.
 merk propolis terbaik untuk diare, propolis yang ampuh untuk diare, testimoni propolis untuk diare


  • Bebas kandungan BeesWax / Lilin Lebah. Goodfit Nano Propolis berhasil menyingkirkan kandungan beeswax / lilin lebah dari larutannya, sehingga SANGAT AMAN untuk dikonsumsi oleh semua usia, termasuk ibu hamil (baca: Propolis untuk Ibu Hamil), ibu menyusui (baca: Proplis untuk Ibu Menyusui), bahkan juga aman diberikan pada bayi (baca : Propolis untuk Bayi dan Balita). Jika Goodfit Nano Propolis diteteskan ke dalam air bening maka akan menghasilkan larutan propolis yang  bening kehijauan (TIDAK KERUH), hal ini membuktikan bahwa Goodfit Nano Propolis tidak mengandung beeswax / lilin lebah. Berbeda dengan merk propolis lain yang masih mengandung beeswax / lilin lebah, apabila diteteskan ke dalam air bening maka akan menghasilkan larutan propolis yang keruh yang berwarna putih susu, selain itu rasa propolisnya pun sangat kesat/pahit. Penting untuk Anda ketahui bahwa beeswax / lilin lebah kurang baik akibatnya apabila masuk kedalam tubuh manusia, karena akan menghambat penyerapan zat-zat makanan dan susah larut dalam pencernaan, sehingga khasiat propolis tidak akan maksimal, bahkan apabila terkonsumsi dalam jumlah banyak dan dalam jangka waktu yang lama, dikhawatirkan dapat mengkristal pada ginjal sehingga menyebabkan penyakit batu ginjal.
merk propolis terbaik untuk diare, propolis yang ampuh untuk diare, testimoni propolis untuk diare
propolis obat diare bayi


  • Dikemas dalam botol kaca / beling. Goodfit Nano Propolis dikemas dalam botol beling (kaca) ukuran 6 ml. Propolis yang dikemas dalam botol kaca / beling akan terjaga kualitasnya dengan baik, tanpa takut tercampur zat lain seperti zat melamine pada plastik walaupun disimpan dalam jangka waktu yang lama.
merk propolis terbaik untuk diare, propolis yang ampuh untuk diare, testimoni propolis untuk diare
dikemas dalam botol beling/kaca


Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Goodfit Nano Propolis. Goodfit Nano Propolis sangat aman untuk dikonsumsi oleh siapapun juga, termasuk oleh ibu hamil, ibu menyusui, bahkan bayi dan balita, tanpa efek samping. Larutan propolisnya mudah dan cepat diserap oleh tubuh, sehingga khasiat propolis yang luar biasa dapat segera anda rasakan. Anda tidak perlu ragu ataupun takut untuk mengobati diare pada bayi, balita, ataupun anak anda dengan Goodfit Nano Propolis.

Cara Mengobati Diare dengan Propolis


Berikut ini adalah dosis atau cara minum propolis untuk mengobati diare/mencret dengan obat herbal terbaik, Goodfit Nano Propolis. Dosis ini hanya sebagai acuan saja karena sebenarnya tidak ada aturan baku untuk mengkonsumsi Goodfit Nano Propolis. Goodfit Nano Propolis merupakan obat herbal murni, sehingga aman, tidak akan menimbulkan overdosis ataupun efek samping yang berbahaya walaupun mengkonsumsi terlalu banyak.
  • Untuk dewasa, larutkan 7-10 tetes Goodfit Nano Propolis kedalam seperempat gelas air putih hangat kuku, minum secara rutin 4 kali sehari (pagi, siang, sore, malam).
  • Cara mengobati bayi mencret, larutkan 2-6 tetes Goodfit Nano Propolis kedalam seperempat gelas air putih hangat kuku, minum secara rutin 4 kali sehari (pagi, siang, sore, malam).
  • Sebaiknya diminum saat perut sedang kosong (sebelum makan).
  • Bisa juga langsung diteteskan dibawah lidah (syaraf pituitary).
  • Untuk pencegahan, gunakan dosis yang sama (jumlah tetesnya), minum 1-2 kali sehari.
  • Jika sambil mengkonsumsi obat dokter, berikan jeda 1 jam sebelum atau setelahnya.

Testimoni Propolis Menyembuhkan Diare


Manusia diwajibkan untuk berusaha, hasilnya ditentukan oleh Allooh SWT. Pengobatan penyakit diare dengan menggunakan Goodfit Nano Propolis hanyalah sebagian ikhtiar yang bisa Anda lakukan, sembuh atau tidaknya itu sepenuhnya hak Allooh SWT. Berikut ini adalah beberapa testimoni atau kesaksian dari beberapa orang yang mengkonsumsi Goodfit Nano Propolis untuk mengobati diare:


 merk propolis terbaik untuk diare, propolis yang ampuh untuk diare, testimoni propolis untuk diare
 merk propolis terbaik untuk diare, propolis yang ampuh untuk diare, testimoni propolis untuk diare
 merk propolis terbaik untuk diare, propolis yang ampuh untuk diare, testimoni propolis untuk diare
 merk propolis terbaik untuk diare, propolis yang ampuh untuk diare, testimoni propolis untuk diare


Demikianlah sedikit uraian mengenai khasiat dan kegunaan propolis untuk mengobati diare. Anda tidak perlu ragu lagi mencoba Goodfit Nano Propolis untuk mengatasi diare pada bayi, balita, anak, ataupun Anda sendiri. Namun sekali lagi perlu Anda ingat, kesembuhan dan kesehatan adalah milik Allooh SWT. Obat, dokter, atau apapun usaha kita itu hanyalah perantara, tidak menjamin pasti sembuh. Berdo’alah, minta kesembuhan kepada-Nya. Jika Anda ingin berkonsultasi mengenai propolis, cara pengobatan diare dengan propolis, atau untuk memesan Goodfit Nano Propolis, silahkan hubungi:


Lanni



2 komentar

 

cara ampuh mengobati gonore

propolis untuk ibu hamil

cara efektif mengobati infeksi saluran kemih

cara ampuh mengobati hepatitis

cara ampuh mengobati sifilis

cara ampuh menurunkan gula darah

cara cepat meredakan batuk anak

solusi untuk kolesterol tinggi

cara cepat menurunkan asam urat

cara mengobati batu ginjal

propolis terbaik untuk bayi

cara ampuh mengobati maag kronis

tips mengatasi pilek pada bayi

cara ampuh mengobati radang usus

cara gampang mengobati asma

cara ampuh mengobati alergi

cara mengatasi anak susah makan

cara ampuh mengobati diare bayi

cara mudah menghilangkan keputihan

tips jitu mengobati sinusitis

cara efektif mengatasi sembelit

Diberdayakan oleh Blogger.

cara mudah mengobati herpes