Propolis Aman untuk Ibu Menyusui

Manfaat dan Kegunaan Propolis untuk Ibu Menyusui


0822 1669 8412 - propolis aman untuk ibu menyusui, propolis bagus untuk ibu menyusui, ibu menyusui boleh minum propolis, dosis propolis untuk ibu menyusui, manfaat propolis untuk ibu menyusui, khasiat propolis untuk ibu menyusui, kegunaan propolis untuk ibu menyusui, efek samping propolis untuk ibu menyusui, kebutuhan nutrisi untuk ibu menyusui, merk propolis terbaik untuk ibu menyusui, obat herbal untuk ibu menyusui, testimoni propolis untuk ibu menyusui, obat untuk memperbanyak ASI, obat untuk melancarkan ASI, herbal penambah ASI, propolis untuk ibu menyusui, propolis untuk ASI, propolis yang paling bagus dan aman untuk ibu menyusui




ibu menyusui boleh minum propolis
Perubahan hormon wanita selama hamil dan menyusui meningkat dengan pesat. Demikian juga meningkatnya kebutuhan vitamin dan mineral pada mereka sekitar 10% sampai 50% dibandingkan dalam kondisi tidak hamil ataupun tidak dalam masa menyusui. Bila tidak diimbangi dengan asupan gizi dan nutrisi ibu hamil dan ibu menyusui sesuai keperluan, dikhawatirkan akan menimbulkan masalah yang tidak diinginkan pada janin atau bayi. Selain kebutuhan karbohidrat, serat, kalsium, zat besi, seng, protein, dan lemak yang lebih tinggi daripada biasanya, asam folat menjadi salah satu kebutuhan nutrisi yang harus dipenuhi.

Kebutuhan asam folat yang harus dipenuhi, dilengkapi dengan asupan gizi lain, menjadi nutrisi ASI (Air Susu Ibu) yang penting bagi kesehatan bayi yang baik. Asam folat merupakan zat gizi vital berfungsi untuk membantu pembentukan sel darah merah sehingga meningkatkan kadar Hb, serta untuk pencegahan terjadinya cacat lahir pada saluran saraf atau kerusakan Spina bifida, (NTD atau Neural Tube Defect), Anencephaly (menyebabkan tidak berkembangnya otak), gangguan jantung, menyebabkan bibir sumbing, dan cacat saluran kemih pada janin / bayi. Pada ibu hamil hingga masa menyusui, kekurangan asam folat dapat berisiko pada timbulnya anemia (kurang darah) juga gangguan terhadap jantung.

Menyusui adalah kewajiban seorang ibu kepada anaknya agar sang anak dapat mendapatkan asupan nutrisi yang sehat. Dengan memberikan nutrisi yang sehat maka sang anak pun diharapkan akan tumbuh berkembang dengan perkembangan yang baik. ASI dari sang ibu kepada sang anak sangatlah penting. Karena itu memang merupakan makanan terbaik bang sang bayi. Masa-masa menyusui bagi ibu tentunya juga harus didukung dengan asupan bergizi juga bagi ibu yang sedang menyusui. Hal itu agar ASI yang akan dihasilkan berkualitas dan banyak tentunya. Sehingga sang bayi tidak akan kekurangan dari ASI.



Manfaat Propolis untuk Ibu Menyusui


apakah ibu menyusui boleh minum propolis
testimoni manfaat propolis Goodfit untuk ibu menyusui
Jangan Sembarangan Minum Obat Saat Sakit !!!

Saat menyusui, apa pun yang Anda konsumsi dapat berdampak pada bayi. Lalu apakah aman bagi seorang ibu menyusui yang sedang sakit untuk mengonsumsi obat? Menilik risiko yang bisa didapat bayi, sang ibu dapat menghadapi buah simalakama. Jika tidak diobati, bayi berisiko tertular penyakit yang sama dan bisa menjadi masalah kesehatan yang cukup berarti karena kekebalan tubuhnya yang belum sempurna. Beruntung, menyusui saat sakit justru memberikan efek penguatan bagi imunitas bayi.

Bayi akan otomatis mendapatkan antibodi dari ibu melalui ASI yang akan  sangat berguna untuk menangkal serangan penyakit yang sedang diderita Ibu. Agar cepat pulih, ibu perlu mencukupi kebutuhan istirahat dan asupan cairan untuk mendukung sistem kekebalan tubuh serta mempertahankan suhu tubuh normal. Selain itu, pelepasan hormon oksitosin selama menyusui dapat membuat ibu merasa haus. 

Saat seorang ibu menyusui terkena suatu jenis penyakit atau sakit, coba gunakan obat herbal yang untuk pengobatannya, sebisa mungkin hindari obat-obatan kimia. Anda mungkin pernah mendengar tentang obat propolis. Propolis sebenarnya termasuk pada golongan suplemen, namun karena kandungan didalamnya yang sangat bagus dan lengkap, propolis bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi berbagai jenis penyakit.

Propolis merupakan obat herbal yang sangat efektif karena mengandung berbagai jenis vitamin lengkap (Vitamin A, B2, B6, E, C, D, H, P, K) , semua jenis mineral ( seperti besi, tembaga, seng, mangan, aluminium, unsur kima, vanadium, strotium, silicon dan zat kapur), kecuali sulfur, 16 rantai asam amino essensial (asam folat, asam nikotinat, asam amino, asam fenolat, ester asam fenolat, asam sinamat, dan asam kafeat, flavon pinocembrin, flavonol galangin, plukenetion), zat CAPE (Caffeic Acid Phenethyl Ester), Artepillin C, dan flavonoid yang sangat lengkap. Sejarah juga telah menyebutkan bahwa sejak jaman Mesir Kuno, jaman Yunani Kuno, Asyiria Kuno, dan dalam sejarah pengobatan Ibnu Sina, propolis banyak digunakan untuk pengobatan dan untuk kesehatan umat manusia.  Propolis sangat bagus aman untuk dikonsumsi oleh seorang ibu menyusui.

Dalam kandungan propolis terdapat zat yang disebut quercetin yang bersifat anti virus, anti bakteri, anti jamur, anti radang, anti oksidan, anti alergi, anti kanker, dan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami. Propolis sangat aman untuk dikonsumsi, asalkan propolisnya sudah bersih, tanpa kandungan lilin lebah / beeswax.  Beeswax / lilin lebah adalah zat yang terdapat dalam propolis, biasanya digunakan untuk bahan produksi sabun, kosmetik, dan produk lainnya yang membutuhkan bahan dasar lilin.

Ciri-ciri merk propolis yang masih mengandung lilin adalah saat dicampur kedalam air bening, larutan airnya berwarna keruh (putih susu), baunya menyengat, dan rasanya sangat pekat. Sebisa mungkin, hindari mengkonsumsi merk propolis dengan ciri-ciri tersebut.

Berikut ini adalah beberapa fakta dan pendapat para ahli mengenai manfaat propolis untuk kesehatan manusia:
  • John Diamond MD; propolis mampu mengaktifkan kelenjar thymus yang berfungsi sebagai sistem immunitas tubuh. Propolis dapat meningkatkan dan menjaga kekebalan tubuh terhadap penyakit.
  • dr. Giurcaneanu dan dr. Franjfeik dari Austria (1988) yang menguji coba propolis pada penyakit herpes zoster yang disebabkan oleh virus Varicella zoster dibuktikan propolis dapat mengurangi lamanya sakit, mengilangkan gatal dalam 3 hari, dan mengurangi rasa nyeri setelah 48 jam pemakaian.
  • Dr. Cardile dari Italy, menyebutkan bahwa kandungan asam amino, asam fenolat, ester asam fenolat, flavonoid, asam sinamat, dan asam kafeat yang terkandung dalam propolis memiliki efek anti inflamasi / anti peradangan sekaligus menstimulasi sistem immun tubuh. Selain sebagai analgesik propolis memiliki peran sebagai anestesi.
  • Profesor Izet Osmaganic dari Yugoslavia, propolis memiliki khasiat untuk mencegah penularan penyakit influenza
  • dr. Murad, menyarankan penggunaan propolis sebagai masker setiap malam untuk mengurangi keriput di wajah, menyembuhkan jerawat atau bintik kulit.
  • Ray Kupinsel; propolis sebagai antibiotik alami yang mampu melawan berbagai macam penyakit tanpa efek samping.
  • Profesor Arnold Becket; propolis mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur.
  • Russia Research Team (Tim Riset Rusia); Dalam propolis terdapat zat antibiotik alami dan anti viral, vitamin, asam amino, merupakan mineral yang sangat mujarab untuk obat penyakit mulut dan penyakit tenggorokan.
  • Dr. Fang Chu (dokter di Lien Yu Kang Hospital RRT Tiongkok); propolis berguna untuk obat penyakit kandungan lemak tinggi dalam darah (kolesterol) dan untuk obat penyakit jantung.
  • Lembaga Riset Kanker Columbia, 1991; dalam propolis terdapat zat CAPE (Caffeic Acid Phenethyl Ester) yang berfungsi mematikan sel kanker. Dengan pemakaian zat CAPE  secara teratur selama 6 bulan dapat mereduksi kanker sebanyak 50%.
  • Majalah antibiotik VP Kivalkina; propolis sangat efektif untuk infeksi atau berbagai jenis peradangan tanpa batas kadaluwarsa.
  • The National Heart and Lung Institute London; dalam penelitian terakhirnya menunjukan bahwa bioflavonoids pada propolis mampu menghancurkan banyak bakteri yang resisten (kebal) terhadap antibiotik sintesis. Propolis sensitif terhadap Staphylococcus aureus (penyebab infeksi staph pada kulit), Streptococcus (bakteri penyebab radang tenggorokan), Escherichia Coli (bakteri penyebab gangguan pencernaan dan infeksi saluran kemih), virus Influenza, Herpes, Helicobacter Pylori (bakteri penyebab sakit maag kronis), Salmonella typhosa (penyebab penyakit diare, thypus, dan penyakit pencernaan lainnya). Propolis juga sensitif terhadap jamur yang menjadi penyebab penyakit kewanitaan (keputihan patologis), jerawat, eksim, dan penyakit kulit lainnya yang disebabkan oleh jamur dan bakteri.
  • Dezidzer Grunburgers, di Universitas Kolombia, serta Dr. Hiroshi Maruta di Universitas Rumah Sakit Eppendorf Jerman; menyatakan bahwa propolis terbukti ampuh menghambat hingga menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker pada kasus kanker yang umum diderita manusia.
  • Dr. Wang dari National Chung-Shan Medical University di Taiwan; Propolis efektif dalam menekan pertumbuhan virus TPA (COX-2), sehingga dapat mencegah kanker mulut.
  • Journal Medical Herbalism, propolis dalam bentuk obat kumur memberikan efek positif setelah empat minggu pemakaian yaitu mengurangi pembentukan plak, radang gusi, radang selaput lendir seperti sariawan, dan direkomendasikan untuk pengobatan gigi berlubang karena propolis dapat meningkatkan produksi dentin dan mendorong perbaikan gigi keropos dengan cara remineralis.
  • Gueorguieva dan Vasillev, Brazil, propolis dapat merangsang pertumbuhan dinding lambung sehingga mempercepat penyembuhan infeksi tukak lambung atau maag.
  • Phytotherapy Research tahun 2010; menyebutkan bahwa propolis efektif melawan virus penyebab herpes.
  • The Journal of Alternative and Complementary Medicine tahun 2002; menyebutkan bahwa propolis efektif mengobati luka bakar, luka iris, dan jenis luka yang susah sembuh akibat diabetes.
  • Pharmological Research tahun 2005; menyebutkan bahwa propolis sangat ampuh untuk membantu mengobati penyakit diabetes, karena mampu memperbaiki fungsi pankreas dalam memproduksi insulin.
  • Dr. dr. Eko Budi Koendhori, M.Kes, FK UNAIR; Propolis mampu menekan kerusakan jaringan paru-paru pada mencit yang diinfeksi mycrobacterium tuberculosis (bakteri penyebab TBC), sehingga propolis efektif untuk mengobati penyakit TBC.
  • Prof. Dr. Mustofa, M.Kes, FK UGM; Propolis mempunya efek sitotoksis pada sel kanker dan invitro propolis berfungsi sebagai anti kanker, sel hela dan siha (keduanya merupakan sel kanker serviks), serta T47D dan MCF7 (sel kanker payudara) bisa dihambat dengan propolis.
  • Fu Hai-Liu, seorang peneliti Cina, menguji propolis pada mencit yang sengaja dibuat diabetes dan setelah tiga bulan, gula darah, lemak darah, dan radikal bebas berkurang.
  • dr. Jessie Pamudji (Sekolah Farmasi ITB Bandung); Propolis mengandung senyawa yang bersifat anti mikroba yaitu flavon pinocembrin, flavonol galangin dan asam kafeat yang berfungsi sebagai anti bakteri.
  • dr. Hafuan Lutfi, MBA, FK Universitas Sriwijaya; Propolis bisa bekerja didalam dan diluar tubuh, memperbaiki fungsi kelenjar pankreas dalam memproduksi insulin sehingga menurunkan kadar glukosa darah dan sangat efektif untuk penyembuhan Diabetes Melitus.
  • Maruyama, Jepang, propolis dapat melebarkan pembuluh darah sehingga dapat mengobati penyakit hipertensi. Propolis juga memiliki efek anti agregasi, yaitu mengurangi atau menurunkan terbentuknya plak–plak yang dapat menyumbat pembuluh darah, sehingga dapat mengurangi gangguan atherosklerosis (pengerasan pembuluh darah) sebagai penyebab penyakit jantung koroner.
  • dr. Krivoruchko, Rusia, Propolis juga sangat efektif mencegah dan mengobati penyakit cacar air.
  • Sung-Kee Jo, Korea, menyimpulkan ekstrak propolis air dapat membantu melindungi sel-sel sumsum tulang belakang yang terkena radiasi pengobatan kanker termasuk mengobati kerusakan tingkat genetik.
  • Feuereisl dan peneliti dari Rusia (1958), melaporkan efektivitas propolis terhadap kuman tuberkolosis penyebab penyakit TBC.
  • Ilmuwan University of Minnesota, Amerika Serikat; Propolis mengandung zat anti viral yang menghambat masuknya virus kedalam cd4 plus limfosit mampu menghambat ekspresi virus HIV sampai dengan 85%.
  • David Diaz Carballo, "first world propolis science forum 2007" di Korea, menjelaskan bahwa kandungan asam kafeat dan plukenetion pada propolis juga memiliki efek sitotoksik pada sel kanker binatang dan manusia serta memiliki efek terhadap kanker ovarium hamster dan tumor pada tikus percobaan.
  • Dokter Agaard, meneliti propolis pada 50.000 orang di seluruh Skandinavia dan menyimpulkan propolis dapat digunakan oleh orang sehat maupun sakit untuk mencegah atau mengobati penyakit.
  • Gerais Federal University Brazil, Penggunaan propolis sebagai salep antibiotik untuk sehari-hari dapat mencegah pertumbuhan dini bakteri dan jamur yang berbahaya, juga menstimulasi penyembuhan luka setelah operasi.
  • Dr. K. Lund Aagaard, Bioflavonoids yang terkandung dalam Propolis dapat mendegradasi radikal bebas yang disebabkan POLUSI, BAHAN PENGAWET, dan BAHAN KIMIA lain yang masuk kedalam tubuh. Kemampuan kerja BIOFLAVONOID ini setara dengan KEMAMPUAN 500 BUAH JERUK.



Propolis yang Bagus dan Aman untuk Ibu Menyusui



propolis untuk ibu menyusui
propolis untuk ibu menyusui
Pada uraian diatas telah dibahas mengenai manfaat dan khasiat propolis untuk ibu menyusui. Banyak fakta yang diungkapkan bahwa propolis sangat efektif untuk mengobati berbagai jenis penyakit, tanpa menimbulkan efek samping untuk ibu menyusui dan bayinya. Sekarang saatnya Anda memilih merk propolis apa yang paling bagus kualitasnya dan aman untuk dikonsumsi oleh ibu menyusui. Apakah semua merk propolis sama bagusnya? Jawabannya adalah TIDAK !!!

Hati-hati dalam memilih produk atau merk propolis, tidak semua merk propolis aman untuk dikonsumsi. Di Indonesia saat ini banyak sekali merk propolis yang beredar, Anda tentu merasa bingung dalam memilih merk propolis mana yang bagus kualitasnya untuk mengobati penyakit diare ini. Jangan khawatir, Anda telah mengunjungi website yang tepat.

Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih merk propolis yang bagus kualitasnya. Pilih saja merk Goodfit Nano Propolis. Goodfit Nano Propolis adalah merk propolis terbaik untuk mengobati berbagai jenis penyakit yang mungkin diderita oleh ibu menyusui dan bayinya. Goodfit Nano Propolis merupakan merk propolis yang paling bagus dan sangat aman untuk dikonsumsi oleh ibu menyusui. Benarkah demikian? Apa kelebihan Goodfit Nano Propolis dibanding merk propolis lainnya? Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Goodfit Nano Propolis:
  • Terbuat dari 100% Brazilian Green Propolis. Hanya Goodfit Nano Propolis yang terbuat dari jenis brazilian green propolis asli, tanpa campuran jenis propolis lainnya. Brazilian green propolis merupakan jenis propolis terbaik nomor 1 di dunia. Menurut sebuah penelitian pada salah satu universitas di Jepang pada tahun 2010, Brazilian green propolis mengandung Quercetin 70 mg/ml, jauh lebih tinggi dibandingkan jenis propolis lainnya. Quercetin adalah salah satu jenis flavonoid yang bermanfaat sebagai zat anti virus, anti bakteri, anti jamur, anti kanker, anti alergi, anti peradangan, dan anti oksidan, serta mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami. Brazilian green propolis memiliki kandungan quercetin antara 6-8%, untuk propolis jenis lain paling tinggi hanya 5% saja.

goodfit nano propolis, propolis yang bagus untuk ibu menyusui


  • Diproses dengan Teknologi Nano "super critical fluid extraction (SCF)". Pengolahan propolis dengan tekhnologi SCF ini menghasilkan molekul propolis dalam Goodfit Nano Propolis hanya sebesar 1 nanometer, atau setara dengan 100.000 kali lebih kecil dari diameter rambut manusia. Dengan ukuran molekul 2 kali lebih kecil dari DNA dan 75 kali lebih kecil dari pembuluh darah, Goodfit Nano Propolis mampu menyebar dengan cepat dalam darah manusia. Goodfit Nano Propolis dengan cerdas mampu mengetahui perubahan molekular dalam tubuh manusia secara spesifik dan mengintervensi langsung ke bagian sel-sel tubuh yang rusak.

efek samping propolis


  • Bebas kandungan BeesWax / Lilin Lebah. Goodfit Nano Propolis berhasil menyingkirkan kandungan beeswax / lilin lebah dari larutannya, sehingga SANGAT AMAN untuk dikonsumsi oleh semua usia, termasuk ibu hamil (baca: Propolis untuk Ibu Hamil), ibu menyusui, bahkan juga aman diberikan pada bayi dan balita (baca : Propolis untuk Bayi dan Balita). Jika Goodfit Nano Propolis diteteskan ke dalam air bening maka akan menghasilkan larutan propolis yang  bening kehijauan (TIDAK KERUH), hal ini membuktikan bahwa Goodfit Nano Propolis tidak mengandung beeswax / lilin lebah. Berbeda dengan merk propolis lain yang masih mengandung beeswax / lilin lebah, apabila diteteskan ke dalam air bening maka akan menghasilkan larutan propolis yang keruh yang berwarna putih susu, selain itu rasa propolisnya pun sangat kesat/pahit. Penting untuk Anda ketahui bahwa beeswax / lilin lebah kurang baik akibatnya apabila masuk kedalam tubuh manusia, karena akan menghambat penyerapan zat-zat makanan dan susah larut dalam pencernaan, sehingga khasiat propolis tidak akan maksimal, bahkan apabila terkonsumsi dalam jumlah banyak dan dalam jangka waktu yang lama, dikhawatirkan dapat mengkristal pada ginjal sehingga menyebabkan penyakit batu ginjal.
propolis nano terbaik, propolis brazilian asli, propolis untuk ibu menyusui
propolis untuk ibu menyusui


  • Dikemas dalam botol kaca / beling. Goodfit Nano Propolis dikemas dalam botol beling (kaca) ukuran 6 ml. Propolis yang dikemas dalam botol kaca / beling akan terjaga kualitasnya dengan baik, tanpa takut tercampur zat lain seperti zat melamine pada plastik walaupun disimpan dalam jangka waktu yang lama.

propolis terbaik



 

Dosis Propolis untuk Ibu Menyusui


Setelah membaca uraian diatas, semoga Anda tidak ragu lagi untuk mengkonsumsi propolis saat sedang dalam masa menyusui. Propolis terbukti sangat banyak manfaatnya untuk seorang ibu menyusui, dan aman untuk dikonsumsi tanpa efek samping yang berbahaya. Berikut ini adalah dosis yang dianjurkan atau cara minum propolis untuk ibu menyusui:
  • Untuk pengobatan penyakit, larutkan 7-10 tetes Goodfit Nano Propolis kedalam seperempat gelas air putih hangat kuku, minum secara rutin 4 kali sehari (pagi, siang, sore, malam).
  • Untuk pecegahan penyakit, larutkan 5-7 tetes Goodfit Nano Propolis kedalam seperempat gelas air putih hangat kuku, minum secara rutin 1-2 kali sehari (pagi dan malam).
  • Sebaiknya diminum saat perut sedang kosong (sebelum makan).
  • Bisa juga langsung diteteskan dibawah lidah (syaraf pituitary).
  • Jika sambil mengkonsumsi obat dokter, berikan jeda 1 jam sebelum atau setelahnya.
  • Untuk pengobatan luar, oleskan secukupnya pada luka, ulangi 3-4 kali sehari.


Demikianlah sedikit uraian mengenai manfaat dan khasiat propolis untuk ibu menyusui. Propolis Goodfit merupakan sebuah merk propolis yang paling bagus kualitasnya dan aman untuk dikonsumsi oleh ibu menyusui. Jika Anda ingin berkonsultasi mengenai manfaat dan khasiat propolis, cara pengobatan berbagai jenis penyakit dengan propolis, atau ingin memesan Goodfit Nano Propolis, silahkan hubungi:





Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Propolis Aman untuk Ibu Menyusui"

Posting Komentar