Tips dan Trik untuk Meningkatkan Nafsu Makan Anak Balita

cara mengatasi anak susah makan, tips membuat anak doyan makan

0822 1669 8412 -  Anak bunda susah makan? Suka pilih-pilih makanan? Badannya kurus? Sering sakit-sakitan? Masalah kita sama bun, tapi itu jaman dulu.... Alhamdulillaah sekarang anak saya makannya lahap dan nggak pilih-pilih lauk, apa aja masakan saya pasti dimakan. Berat badannya juga ideal, dan yang paling penting sih dia nggak gampang kena penyakit. Kalaupun sakit itu nggak lama, paling cuma 2 atau 3 hari aja dan TANPA harus ke dokter bisa sembuh dengan sendirinya karena sistem kekebalan tubuhnya bagus.

testimoni anak susah makan
Dulu hampir tiap bulan kena flu, pilek, ataupun radang tenggorokan. Kasihan juga kalau tiap bulan harus ke dokter, Saya nggak tega kalau anak saya dicekokin obat-obatan kimia sejak kecil. Dulu berbagai macam cara Saya lakukan biar anak saya mau makan, berbagai macam trik Saya coba biar dia nggak susah makan. Banyak vitamin Saya berikan untuk anak saya, tapi nggak ada yang cocok, sampai akhirnya Saya menemukan solusinya untuk si kecil agar nafsu makannya meningkat dan nggak gampang sakit.

Ternyata bun, anak susah makan itu dialami oleh hampir semua ibu ataupun orang tua seperti kita ini. Ada masa dimana bayi atau balita susah sekali dikasi makan. Biasanya mereka hanya mau makan jenis makanan tertentu saja, dan nggak mau mencoba makanan lainnya. Masa kita harus masak atau nyiapin makanan itu saja setiap hari? Nggak juga kan....

Baiklah, disini Saya cuma ingin berbagi informasi dan tips yang bisa Bunda praktekan di rumah agar anak bunda jadi lahap makannya, daya tahan tubuhnya jadi kuat, dan nggak gampang sakit-sakitan. Bunda boleh baca artikel ini sampai dengan selesai, karena In syaa Alloh setelah selesai membaca artikel ini, Bunda jadi tahu bagaimana cara mengatasi anak yang susah makan. Namun jika Bunda nggak punya waktu untuk membacanya sampai selesai, Bunda boleh telpon/sms/whatsapp, ataupun bbm ke Saya sekarang, biar kita bisa langsung sharing informasi mengenai tips dan trik  untuk si kecil agar jadi doyan makan.

Lanni, 0822 1669 8412 / 5A1354C1

Bun, anak yang susah makan nggak boleh dibiarkan begitu aja, karena anak yang susah makan biasanya akan mengalami masalah dengan gizi dan daya tahan tubuh atau sistem kekebalan tubuh. Jika asupan gizinya kurang bagus, sudah pasti anak kita jadi gampang sakit.

Anak susah makan biasanya terjadi pada saat usinya memasuki tahun pertama. Pada masa itu biasanya anak kita akan menolak makanan, tidak suka sayur-sayuran, hanya mau makan yang itu-itu aja (disebut juga dengan picky eater), atau ngemut makanannya berlama-lama. Kondisi seperti ini sudah pasti bikin kita khawatir soal kecukupan gizi si kecil, karena anak kita masih dalam masa tumbuh kembang dan memerlukan asupan gizi yang cukup dan seimbang.

Anak susah makan umumnya disebabkan oleh faktor fisik dan faktor psikis atau psikologis. Faktor fisik biasanya karena adanya gangguan pada organ pencernaan, ataupun bisa juga karena terdapat infeksi dalam tubuh anak kita. Sedangkan faktor psikis meliputi gangguan psikologis pada anak, seperti kondisi rumah tangga yang bermasalah, suasana makan yang kurang menyenangkan, tidak pernah makan bersama orang tua, ataupun anak dipaksa makan makanan yang tidak dia disukai.

Memang sih, cara untuk meningkatkan nafsu makan anak ini gampang-gampang susah. Saya sendiri hampir dibuat frustasi karena masalah ini. Kita harus ekstra tekun dan ekstra sabar dalam menghadapinya. Setelah cari info kesana kemari, akhirnya Saya coba beberapa tips dan trik berikut ini:

  • Sajikan makanan dalam porsi kecil aja, jangan terlalu banyak
  • Bikin variasi menu biar nggak membosankan
  • Jangan pernah memberikan cemilan saat mendekati jam makan
  • Sajikan makanan dengan tatanan yang menarik
  • Atur juga jam makannya dengan tepat
  • Jangan pernah menghukum, mengancam, atau menakut-nakuti anak agar dia makan lebih banyak
  • Jika memungkinkan, libatkan anak dalam menyiapkan makanannya
  • Jangan iming-imingi makanan penutup sebagai hadiah
  • Batasi pemberian minuman disela-sela waktu makan
  • Gunakan peralatan makan yang menarik dan disukai anak
  • Biarkan anak memilih sendiri menu yang dia suka
  • Menunggu memberikan makanan saat dia lapar
  • Ajak anak untuk berkomunikasi saat makan
  • Ciptakan suasana yang menyenangkan dan buatlah acara makan menjadi saat yang menggembirakan buat anak.
  • Biarkan anak makan sendiri, hal ini akan lebih menyenangkan buat dia, mungkin efeknya makan jadi lebih lama dan mengotori lantai serta berantakan, tapi ini efektif lho
  • Jangan memburu-buru anak agar makan dengan cepat, biarlah semaunya dia
  • Berikan obat vitamin penambah nafsu makan anak secara rutin. Tapi ingat, bukan cuma vitamin penambah nafsu makan aja, berikanlah vitamin yang bisa meningkatkan daya tahan tubuhnya juga.

Gimana Bun, tips dan triknya mudah dipraktekan bukan? Saya udah buktiin sendiri, dan hasilnya Alhamdulillaah, anak saya gak pernah bermasalah lagi dengan nafsu makan dan sistem immun tubuhnya.

Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak


obat vitamin yang ampuh untuk menambah nafsu makan anak

Dalam tips cara mengatasi anak susah makan diatas, pada poin terakhir Saya sebutkan obat vitamin penambah nafsu makan anak, yaa... hal ini juga berperan penting, karena obat vitamin ini akan membantu merangsang nafsu makan jadi meningkat, dan membuat pencernaan lebih bagus dalam menyerap makanan.

Kalo ngomongin soal vitamin untuk bayi atau anak, pasti Bunda smua udah pada tau, karena banyak sekali merk vitamin untuk anak di apotek ataupun di toko obat, dari mulai yang berbahan madu, sari kurma, ataupun minyak ikan. Saya pribadi pernah mencoba beberapa merk vitamin tersebut untuk anak saya, sampai akhirnya Saya temukan Goodfit Propolis. Kenapa Saya pilih Goodfit Propolis untuk anak saya? Saya pilih Goodfit Propolis karena manfaatnya banyak sekali, bukan cuma buat vitamin penambah nafsu makan aja.

merk vitamin terbaik untuk meningkatkan nafsu makan anak
Selain bagus untuk menambah nafsu makan anak, Goodfit Propolis ini juga bisa untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak saya dan mengobati berbagai jenis penyakit, seperti radang tenggorokan, diare, batuk, alergi, sembelit, flu atau pilek, dan banyak jenis penyakit lainnya yang sering muncul pada anak kecil. Selain buat pengobatan dalam, Goodfit Propolis juga sangat efektif untuk pengobatan luar, seperti luka luka iris atau gores, luka bakar, digigit serangga, biang keringat, dan lain-lain.

Apa bedanya Goodfit Propolis dengan merk propolis lainnya? Mungkin Bunda akan bertanya seperti itu pada Saya. Gini Bun, setau Saya, Goodfit Propolis ini terbuat dari jenis Brazilian Green Propolis yang punya kandungan bioflavonoids tinggi, cepat diserap dan meresap kedalam tubuh karena diolah dengan nano technology, serta sangat AMAN untuk dikonsumsi setiap hari karena tidak mengandung lilin lebah / beeswax. Satu hal lagi, Goodfit Propolis 100 % herbal, tanpa bahan kimia yang berbahaya.

Makanya sampai dengan hari ini, setiap hari Saya selalu berikan Goodfit Propolis pada si kecil setiap dia mau tidur. Alhamdulillaah, anak saya tetap fit, nafsu makannya bagus, dan daya tahan tubuhnya oke banget biarpun sering diajak motor-motoran sama ayahnya. Goodfit Propolis selalu ada dalam kotak obat saya dan selalu Saya bawa kemanapun Saya pergi sama si kecil.

Tapi tunggu duluuu......!!! Bunda jangan beli Goodfit Propolis terlebih dahulu sebelum membaca beberapa testimoni atau kesaksian dari para orang tua bijak berikut ini:

cara mengatasi anak susah makan, obat untuk anak susah makan
merk vitamin untuk anak, tips mengatasi anak yang susah makan
anak susah makan, obat anak susah makan
cara menambah nafsu makan anak balita, bagaimana mengatasi anak susah makan


Semua orang tua bijak pasti akan memilih sesuatu yang terbaik untuk anak-anaknya, karena sehat itu adalah kebutuhan, BUKAN pilihan. Semoga informasi mengenai tips cara mengatasi anak yang susah makan dan bagaimana cara meningkatkan nafsu makan anak ini bermanfaat untuk Bunda semua. Saya tidak akan memaksa Bunda untuk membeli Goodfit Propolis, tapi Saya hanya ingin berbagi pengalaman dan memberikan informasi pilihan obat vitamin terbaik untuk kesehatan anak-anak kita.

Terima kasih Bunda sudah mau membaca artikel ini sampai dengan selesai. Semoga Alloh SWT senantiasa melindungi kita semua, aamiin.............

(source: https://propolis4life.wordpress.com/2016/10/08/obat-penambah-nafsu-makan-anak/)





Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips dan Trik untuk Meningkatkan Nafsu Makan Anak Balita"

Posting Komentar